6 media sosial   cover

CIPTAinvestasi - Main Medsos Oke, Main Investasi Lebih Oke

Artikel 6  #CIPTAinvestasi

Main Medsos Oke, Main Investasi Lebih Oke

 

Fantastis hingga membuat kita tercengang. Sebuah laporan tahun 2017 mencatat, pengguna internet di Indonesia mencapai 132 juta orang. Dan sekitar 40% atau 52,8 juta orang dari mereka adalah penggila media sosial. Media social menjadi kultur era milenial yang tidak terbendung. Hebatnya lagi, 85% dari mereka mengakses media social melalui perangkat seluler. Media social memang oke.

 

Bukan hanya itu, hasil riset perusahaan media di Inggris merilis. Bahwa orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu sekitar 3 jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial. Sungguh alokasi waktu yang tidak sebentar, apalagi ditinjau dari segi rupiah yang dibelanjakan.

 

Kembali ke 2017, Tetra Pak Index juga mengungkap bahwa tercatat ada lebih dari 106 juta orang Indonesia menggunakan media social tiap bulannya. Di mana 85% di antaranya mengakses sosial media melalui perangkat seluler.

 

Media social kini, seperti sudah menjadi kebutuhan setiap orang Indonesia. Era milenial, menegaskan setiap orang harus punya media sosial. Bukan hanya untuk komunikasi, media sosial pun telah menjadi sarana aktualisasi diri sekaligus ekspresi. Karena di media sosial, apa yang kita tulis maka semua orang akan baca. Whats App, Facebook, Instagram, lalu Line menjadi favorit orang Indonesia dalam ber-media sosial. Bolehlah di bilang, “hari gini gak main media sosial, apa kata dunia?”

 

Main media social oke. Tapi lebih oke lagi bila kini mulai untuk “main investasi”.

Pesatnya budaya main media sosial, sayangnya tidak diikuti dengan kesadaran pengguna media social untuk ber-investasi. Pengguna media social belum sadar pentingnya investasi dan mengelola keuangan untuk masa depan. Investasi untuk mempertahankan gaya hidup mereka. Padahal, investasi di era milenial, investasi sejak dini pun menjadi keharusan.

 

Untuk apa melek media sosial, melek teknologi tapi tidak meleki nvestasi. Hari ini dan esok, kita sangat perlu untuk memulai investasi. Main media social oke, main investasi lebih oke.

 

Maka tidak bias tidak. Saat ini hobby main media social harus diimbang dengan main investasi. Caranya, bias dilakukan dengan memulai dengan ikut menjadi investor reksadana. Reksadana merupakan salah satu instrument investasi yang cukup menjanjikan. Reksadana tidak hanya mudah, tapi murah dan menjadikan di masa depan. Melalui investasi di reksadana, maka para pengguna media social dipastikan dapat mempertahankan gaya hidupnya di masa depan.

 

Dengan pengalaman lebih dari 27 tahun, Ciptadana Asset Management (CAM) merupakan salah satu manajer investasi di Indonesia yang mengelola dana nasabah secara profesional. Saat ini CAM memiliki produk reksadana unggulan yang dapat memenuhi harapan masyarakat seperti: Reksa Dana Terproteksi Cipta Proteksi V, RDPT Cipta dana Infrastruktur Indonesia,  dan DIRE (Dana Investasi Real Estate).

 

Selain itu, untuk memastikan target investasi dan bertumbuhnya kekayaan financial nasabah, CAM juga menawarkan produk reksadana yang kompetitif dan terjangkau seperti: Rencana Cerdas, Cipta Syariah Equity (Saham), Cipta Syariah Balance, Cipta Dinamika (Campuran), Cipta Bond (Pendapatan Tetap), dan Cipta Dana Cash (Pasar Uang). Saat berani membuat keputusan investasi yang tepat, CAM selalu siap mendampingi Anda. #CIPTAinvestasi #ReksadanaCAM

 

Penulis: Syarif Yunus/CAM